Beranda » Blog » Cara menyeduh kopi arabika agar lebih nikmat

Cara menyeduh kopi arabika agar lebih nikmat

Diposting pada 2 March 2020 oleh admin / Dilihat: 3.766 kali

Cara menyeduh kopi arabika supaya lebih nikmat, memang harus diperhatikan dengan tepat agar hasilnya menjadi lebih sempurna. Apalagi, minum kopi jenis ini paling enak saat diminum ketika saat hujan untu menemani waktu santai sembari membaca buku ataupun bisa diminum ketika berkumpul bersama teman-teman saat hangout di cafe atau warung kopi.
Kopi Arabika merupakan jenis kopi yang paling diminati kaum anak muda. Kopi jenis ini berasal dari daratan Timur Tengah dan Arab. Dalam pembuatannya sendiri yaitu dengan cara dipanggang yaitu menggunakan dallah dan kompor khusus pembuatan kopi yang disajikan dalam finjaan atau gelas kecil. Berikut ini cara penyeduhan kopi arabika tersebut.

  1. Panaskan Air Didalam Dallah Dengan Api Kecil

Jika kopi telah di panggang dan digiling, maka langkah pertama cara menyeduh kopi Arabika, yaitu panaskan air didalam dallah atau jika tidak ada bisa kedalam panci. Masak air dengan api kecil hingga air mendidih. Jika telah mendidih, masukkan bubuk kopi Arabika kedalam air panas tersebut, lalu masak selama 30 detik.

  1. Seduh Kopi Hingga Menggumpal

Setelah kopi dimasak bersamaan dengan air didalam dallah atau panci, tungguh kopi tersebut hingga menggumpal ke atas. Jika telah menggumpal keatas, berarti cara menyeduh kopi Arabika telah sempurna. Biarkan selama 30 detik agar kopi mengendap kebawah. Jika telah 30 detik, maka tuang kopi Arabika tersebut kedalam tempat yang tahan panas.kopi aceh kopi kerinci kopi lampung kopi arabica kopi nganu 3

  1. Hidangkan Kedalam Finjaan Atau Gelas Kopi

Setelah kopi Arabika dituang kedalam teko yang tahan panas, maka hindangkan kopi Arabika agar lebih nikmat kedalam gelas kopi khusus yang benama Finjaan, agar mirip seperti penyajian kopi yang dibeli di warung kopi atau cafe. Namun, jika tidak mempunyai finjaan bisa disajikan kedalam gelas kaca atau keramik yang tahan panas.

  1. Tuang Kopi Dengan Menggunakan Saringan

Agar bubuk kopi tidak ikut serta kedalam gelas, saat hendak menyajikan kopi kedalam finjaan atau gelas, maka tuang kopi kedalam gelas tersebut dengan menggunakan saringan khusus kopi. Sehingga, saat menyantap kopi menjadi lebih nikmat dan terasa. Bagi yang suka manis, tambahkan dengan sedikit gula ata kremer. Dan, kopi siap disajikan.

Okedeh, itulah tadi cara menyeduh kopi Arabika yang benar dan tepat agar kopi tersebut saat dimuinum lebih berasa dan nikmat. Tidak perlu khawatir jika ingin menyeduh kopi Arabika sendiri. Sudah banyak merek Kopi Arabika yang bisa ditemukan di tempat perbelanjaan. Seperti kopi “Nganu”, yang memiliki rasa enak dan harus dicoba !.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,

Bagikan ke

Cara menyeduh kopi arabika agar lebih nikmat

Saat ini belum tersedia komentar.

Silahkan tulis komentar Anda

Cara menyeduh kopi arabika agar lebih nikmat

Social Media & Marketplace
Chat via Whatsapp

Ada yang ditanyakan?
Klik untuk chat dengan customer support kami

Admin 1
● online
Admin 2
● online
Admin 1
● online
Halo, perkenalkan saya Admin 1
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja

Produk yang sangat tepat, pilihan bagus..!

Berhasil ditambahkan ke keranjang belanja
Lanjut Belanja
Checkout
Produk Quick Order

Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak dibawah: